Foto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono (Firdausi/Vertanews)

Polda Metro Jaya telah menetapkan tiga tersangka kasus bau ikan asin. Tiga tersangka itu yakni Galih Ginanjar dan Rey Utami. Serta Suami Rey, Pablo Benua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, sebelum ditetapkan tersangka, rumah kedua pasangan suami istri itu sempat digeledah oleh penyidik.

"Jam 10 kita lakukan penggeledahan di rumahya. Hampir semuanya sudah kosong," ungkap Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

Argo menambahkan, penggeledahan dilakukan penyidik untuk mengumpulkan barang bukti terkait penyebaran konten video bau asin tersebut.

"Untuk mencari alat perekam, semuanya sudah kosong," beber Argo.

Kini kedua tersangka sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Keduanya sedang dilakukan pemeriksaan intensif. Adapun soal penahan, Argo sendiri belum bise bersepekulasi panjang. Pasalnya hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

"Jadi 1 kali 24 jam. Nanti setalah selesai. Itu kewenangan penyidik ditahan atau tidak," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, artis Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Kasus ini bermula ketika Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih. Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi.

(Firdausi)


Share to: