Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate (Umammah/Vertanews)

NasDem Nonaktifkan Gubernur Kepri

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, yang kena OTT KPK telah dinon-aktifkan dari jabatannya sebagai Ketua DPW NasDem Kepri.

Johnny menjelaskan pembebas tugasan itu dilakukan melalui surat keputusan yang ditandatangani ketua umum dan sekjen partai.

"Ya betul, Gubernur Kepulauan Riau Pak Nurdin Basirun itu adalah Ketua DPW NasDem, yang hari ini sudah dibebastugaskan, yang melalui surat keputusan DPP," ujar Johnny G Plate di Kompleks DPR, Kamis, 11 Juli 2019

"Tadi Ketua Umum dan saya sudah menandatangani pembebastugasannya Ketua DPP NasDem Kepri dan menggantinya dengan pelaksana tugas," sambungnya.

Johnny menyebut pelaksana tugas yang ditunjuk untuk menggantikan Nurdin adalah Willy Aditya, yang sebelumnya mengisi jabatan ketua bidang di DPP NasDem.

Lebih lanjut, Johnny menegaskan komitmen partainya dalam mendukung pemberantasan korupsi. Maka dari itu, ia menyebut partainya mengambil langkah cepat untuk membebastugaskan Nurdin meskipun belum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

(Umammah)


Share to: