Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ibu Kota Bakal Pindah ke Kaltim, Ahok Usul Harus Ada Tempat Wisata. Foto: Youtube BTP

Ibu Kota Bakal Pindah ke Kaltim, Ahok Usul Harus Ada Tempat Wisata

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP mengusulkan agar ibu kota baru nantinya juga harus jadi tempat wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok dalam video vlog pribadinya yang berjudul 'BTPVLOG #12 - MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA SUKU DAYAK' yang diunggah di akun Panggil Saya BTP, seperti yang dilihat Vertanews,id pada Sabtu 20 Juli 2019.

Pria yang saat ini ingin disapa dengan BTP itu berbicara soal rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa. Dia berharap Kaltim bisa menjadi ibu kota Indonesia yang baru.

"Ya saya tidak tahu, mudah-mudahan saja (Jokowi pilih Kaltim jadi ibu kota). Saya kalau baca-baca berita, katanya Pak Jokowi pengin pindahin ibu kota. Saya nggak begitu ngikutin berita karena hampir 4 setengah bulan saya di luar negeri keliling. Ya siapa tahu beliau (Pak Jokowi) memilih Kaltim ya," ucap Ahok.

mengatakan, jika harapannya terkabul, Suku Dayak harus memperjuangkan satu kawasan hutan yang nantinya bisa dijadikan lokasi pelestarian budaya Dayak. Selain menjadi tempat pelestarian budaya Dayak, hutan tersebut bisa menjadi tempat wisata.

"Nah, kalau di Kalimantan Timur, saya kira kita harus memperjuangkan ada satu hutan yang dilestarikan untuk kepentingan budaya dan kehidupan model kehidupan Suku Dayak seperti apa," jelasnya.

"Saya kira itu yang penting karena, bagaimanapun juga, kalau kita memiliki satu tempat itu, berapa ribu tahun pun budaya itu tahu aslinya seperti apa. Nah, saya kira itu juga jadi tempat wisata," pungkasnya.


Share to: