Foto
Kalahkan Manchester City, Wolverhampton Juarai Premier League Asia Trophy. Foto: Instagram

Turnamen pramusim Premier League Asia Trophy berhasil dijuarai oleh Wolverhampton Wanderes setelah memenangi laga melawan Manchester City.

Klub yang memiliki julukan Wolves itu memenangkan pertandingan lewat babak adu penalti.

Untuk diketahui laga final tersebut digelar di Hongkou Stadium, Nanjing, Sabtu 20 Juli 2019, klub The Ctizens mengandalkan pemain senior mereka sebagai tombak utama seperti Sane, Sterling, dan tidak lupa Pep Guardiola menampilkan Kevin De Bruyne. 

Klub asuhan Pep Guardiola itu juga tampil dominan dengan angka penguasaan bola 66 persen dan mendapatkan tendangan ke arah gawang sebanyak empat kali. Sedangkan Wolves hanya memiliki satu tendangan ke arah gawang.

Bernardo Silva dan David Silva diturunkan oleh Pep dibabak kedua. Sayangnya hingga peluit dibunyikan Citizen dan Wolves tidak bisa menceploskan gol ke gawang masing-masing.

Di babak adu penalti Manchester City hanya menjebol dua gawang dari wolves, sementara wolves berhasil menjebol gawang Manchester City tiga gol.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo berhasil memberikan Trophy kepada fans Wolverhampton atas kemenangan dari pelatih berkebangsaan spanyol, Pep Guardiola dengan skor 3-2. Sementara di perebutan posisi ketiga diraih oleh Newcastle yang berhasil menumbangkan West Ham dengan skor 1-0 gol dicetak oleh yoshinori Muto.

Fajar Praditya/Vertanews


Share to: