Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Source: Pixabay

Bagi Anda yang Berjilbab, Ini 4 Trik Rambut Bebas Gatal

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh para wanita yang mengenakan jilbab adalah rasa gatal yang muncul di kulit kepala dan rambut. Rasa gatal tentunya membuat diri Anda merasa tidak nyaman, apalagi jika Anda mengenakan hijab sepanjang hari. Lalu, untuk menghindari hal tersebut apa yang harus dilakukan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pastikan rambut Anda kering sebelum memakai jilbab

Dengan cara mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan jilbab merupakan salah satu cara menghindari kulit kepala Anda dari rasa gatal. Karena menutup rambut yang basah dengan jilbab dapat menyebabkan rambut terlalu lembab, bahkan dapat mengakibatkan munculnya jamur. 

2. Pilih Bahan Jilbab yang tepat

Untuk menghindari rasa gatal, Anda dapat menggunakan jilbab dengan bahan yang sesuai dengan suhu dan cuaca. Apabila cuacanya panas dan terik, hindari menggunakan jilbab yang berbahan tebal.

Kain berbahan tebal menyebabkan rambut Anda tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik, sehingga lebih cepat lembab dan gatal.

3. Hindari keramas setiap hari

Banyak orang menganggap bahwa keramas setiap hari dapat membantu mengurangi minyak pada rambut berjilbab. Tetapi, jika Anda terlalu sering keramas dapat mengakibatkan minyak alami di kulit kepala berkurang, sehingga kulit kepala akan semakin kering. Kulit kepala terlalu kering akan memicu munculnya gatal-gatal. 

4. Melepas jilbab setelah sampai rumah

Setelah melakukan berbagai aktifitas seharian, sampai di rumah segera melepas hijab dan ikatan rambut Anda.

Untuk menghindari rasa gatal, Anda juga dapat memberikan pijatan ringan pada rambut supaya terasa lebih rileks. Hal ini dapat memperlancar sirkulasi darah di kepala Anda. 


Share to: