Foto
Jodi, Bocah kecil yang bahagia karena bisa bersekolah dengan segala kekurangan

Kisah haru seorang bocah yang harus berjuang berjalan jauh ke sekolah ini viral di media sosial. Sebuah Video yang kini jadi perhatian tersebut mengisahkan seorang anak kecil dari sebuah keluarga tidak mampu terus berjuang untuk bisa sekolah.

Rohayatun, yang tak lain adalah gurunya sendiri, mengunggah tiga foto dan dua video berdurasi 60 dan 48 detik. Dalam Video yang diunggah lewat instagramnya @rohayatun7 itu menunjukkan perjuangan seorang bocah kecil berjalan jauh melintasi semak-semak tanpa sepatu pulang dan pergi ke sekolahnya.

 

Namun, yang membuat Rohayatun kagum, Jodi memiliki semangat belajar tinggi. Informasi tersebut kemudian disebarluaskannya di media sosial.

"Dia itu maaf ya termasuk anak yg terlahir dari keluarga kurang mampu, awalnya dia ga sekolah tapi dia sering main ke sekolah dengan memakai baju kotor dan tanpa memakai sandal. Awalnya disuruh sekolah dia ga mau, tapi singkat cerita dia di bujuk untuk sekolah dan akhirnya mau", tulis Rohayatun.

 

Kisah ini pun langsung mengundang haru dan empati netizen, "Ya Allah sampe nangis saya bacanya. Makasih banyak bu guru semoga kebaikan kalian kpd Jodi dibalas oleh Allah Swt. Aaamiiin. Tolong dijagain terus ya bu si Jodi nya. Anaknya lucu banget 😭😭😭 Ayo buka rekening donasi aja buat bantu Jodi & Keluarganya", tulis komentar akun bernama  @andrianny10.


Share to: