Foto
Minyak Kelapa Dingin (Foto: Pixabay)

Musim panas memang membawa banyak penyakit bagi manusia, maka dari itu sangat penting untuk menjaga diri kita. 

Meskipun banyak merasa seperti menikmati cuaca dan menikmati camilan-camilan lezat, sangat penting untuk menjaga tingkat imunitas tubuh dan sistem pencernaan. Karena jika tidak diurus, dapat membuat tubuh sangat rentan terhadap beberapa penyakit terkait cuaca saat ini.

Meskipun ada banyak makanan yang diyakini dapat membantu meningkatkan tingkat kekebalan tubuh, namun ada satu makanan super yang mungkin tersedia di dapurmu. 

Bahan ini paling bisa diandalkanuntuk menjagamu tetap bugar. Ingin tahu apa itu? Minyak kelapa dingin!

“Selama bertahun-tahun, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa direkomendasikan untuk banyak manfaat kesehatannya. Minyak kelapa murni yang diperas dingin diperoleh dari biji kelapa yang segar dan matang dengan cara alami atau tanpa proses panas. Proses ekstraksi ini menjaga semua kebaikan alami minyak seperti Vitamin E dan mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minyak kelapa murni yang dipres dingin mengandung konsentrasi tinggi asam lemak rantai menengah (MCFA) ”, kata Dr Sheryl Salis, R.D., C.D.E, konsultan ahli gizi, deperti dilansir dari The Indian Express.

Berikut adalah beberapa manfaat alami dari minyak kelapa dingin:

* Minyak kelapa murni hasil pengepresan yang mengandung MCT (Medium Chain Tryglyceride Fats) digunakan oleh hati sebagai pembersih. Lemak ini adalah salah satu lemak jenuh tersehat karena tubuh dapat dengan mudah menyerapnya.

* Minyak kelapa juga diyakini sangat baik untuk kulit, dan bahkan dapat digunakan untuk pengelupasan sel kulit mati.

* Minyak kelapa murni dapat digunakan untuk persiapan makanan sehari-hari dan bahkan membuat kue. Seseorang bahkan dapat mengkonsumsi sesendok langsung setiap pagi.

* Minyak ini juga mengandung Monolaurin yang berfungsi sebagai antivirus yang menargetkan virus yang diselimuti (virus yang terbungkus dalam lapisan pelindung lipid dan fosfolipid). Studi menunjukkan bahwa monolaurin secara nyata mengurangi jumlah virus pada pasien dengan HIV, herpes, campak, dan stomatitis vesikular, di antara virus lain.

* Anda dapat menambahkan minyak kelapa dingin ke salad dan sayuran berdaun untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

* Minyak kelapa yang dingin juga diyakini memiliki umur simpan lebih lama dari minyak kelapa biasa.


Share to: