Foto
Source: Pixabay

Tubuh kita adalah satu-satunya milik kita yang tetap bersama kita sejak lahir hingga napas terakhir kita, jadi wajar jika kita merawatnya dengan memperkuat dan mengencangkannya, membuatnya bekerja seperti mesin yang diminyaki dengan baik.

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa latihan yang dapat Anda lakukan selama 30 hari, untuk melatih otot perut, memperkuat otot perut, dan meningkatkan kekuatan inti Anda, dikutip dari laman brighside.me

1. Hip Raise (Angkat Pinggul)

Foto: BRIGHTSIDE
Cara melakukannya: Berbaringlah di lantai atau di atas matras yoga Anda, dengan lutut ditekuk dan dengan tangan di samping. Sekarang angkat pinggul Anda sehingga tubuh Anda membentuk sudut kanan dari bahu dan lutut hingga kaki. Berhentilah di posisi ini selama 10 detik untuk membakar kalori dan kembali ke posisi awal. Lakukan 2 set sebanyak 10 kali.

Cara kerjanya: Ini adalah langkah tunggal yang akan bekerja pada perut, glutes, dan paha belakang Anda. Jika Anda belum pernah melakukan langkah ini sebelumnya, saatnya untuk mulai sekarang karena ini memperkuat seluruh tubuh bagian bawah.

2. Jump Rope (Lompat Tali)

Foto: BRIGHTSIDE

Cara melakukannya: Untuk melompati tali dengan benar, Anda harus memegang pegangan dengan benar dan menjaga siku dekat dengan sisi tubuh Anda. Sekarang buat lingkaran kecil dengan pergelangan tangan sambil memutar talinya. Jaga agar tubuh Anda tetap rileks dan lihat ke depan untuk keseimbangan. Saat melompat, hanya melompat cukup tinggi untuk membersihkan tali. Penting untuk tidak mengkompromikan bentuk kecepatan yang baik dalam latihan ini. Lakukan 2 set masing-masing sebanyak 10 kali.

Cara kerjanya: Gerakan ini mengaktifkan lebih banyak otot dalam tubuh daripada latihan lainnya. Ini akan membuat Anda lebih banyak energi dan bingkai yang kencang.

3. Lunges (Menekuk Lutut)

Foto: BRIGHTSIDE

Cara melakukannya: Anda harus menjauhkan kaki selebar pinggul, lalu letakkan satu kaki ke depan, dan turunkan tubuh sampai lutut sejajar dengan tanah, sambil menggeser berat badan ke depan di tumit. Ulangi dengan kaki lainnya. Anda dapat melakukan gerakan ini dengan beban setelah Anda menjadi lebih terbiasa dengannya. Anda juga dapat mencoba sisi paru-paru dengan mengikuti langkah yang sama, tetapi menyamping. Lakukan 2 set masing-masing sebanyak 10.

Cara kerjanya: Jika Anda ingin bekerja pada tubuh bagian bawah, langkah terbaik untuk mengencangkan otot paha yang padat adalah lunge ke depan, ini bekerja pada glutes (otot pantat), paha, paha depan, paha belakang, dan inti.

4. Lying leg raise (Mengangkat kaki saat berbaring)

Foto: BRIGHTSIDE

Cara melakukannya: Berbaringlah di lantai dengan tangan terlentang di atas kepala. Kemudian angkat kaki Anda tegak lurus ke lantai dan kemudian turunkan kembali, tetapi lakukan tanpa membiarkan tumit menyentuh tanah. Mulailah dengan satu set sebanyak 12 kali.

Apa fungsinya: Mengangkat kaki berbaring adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk perut. Ini adalah salah satu langkah paling sederhana.


Share to: