Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Pria Ini Lakukan Jalan Mundur Sejauh 800 KM (Foto: voaindonesia)

Meminta Sebatang Pohon Kepada Jokowi, Pria Ini Lakukan Jalan Mundur Sejauh 800 KM

Seorang pria bernama Medi Bastini yang merupakan seorang aktivis lingkungan asal Tulungagung melakukan aksi jalan mundur sejauh 800 km ke Jakarta.

Hal ini dilihat dari unggahan akun Instagram @voaindonesia pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

Dalam video tersebut, Medi mengatakan bahwa ia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta sebatang pohon.

"Saya melakukan aksi jalan mundur, mau ketemu sama Pak Presiden. Untuk meminta sebatang pohon," katanya.

Bukan tanpa alasan, bapak 4 orang anak ini meminta pohon tersebut untuk ia tanam dan dijadikan sebagai ikon reboisasi di Lereng Wilis sebagai edukasi.

"Meminta sebatang pohon untuk dijadikan ikon reboisasi di Lereng Wilis, yang tujuannya bisa memberikan edukasi kepada generasi kita agar lebih peduli dengan hutan," lanjutnya.

Saat ini, ia sudah berjalan sejauh 200 km dan akan menyelesaikan 600 km lagi untuk sampai ke Jakarta dari dari kampungnya di Dono, Jawa Timur.

Untuk keamanannya selama berjalan mundur, Medi menggunakan kaca persegi sebagai spion yang ia pasang pada pipa plastik buatannya.

Meski hingga kini ia belum mendapatkan undangan dari Presiden, namun aksinya ini ternyata mendapat banyak dukungan dari warganet.

"Semangat selalu pak, untuk menyuarakan apa yang menjadi Hak penuh lingkungan ini. Semoga suara bapak tidak lekas padam,pun semangatnya❤️," tulis akun @saraahazmi.


Share to: