Foto
Foto: Vertanews

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan RI, Jakarta pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Saat ditanya tujuan kedatangannya, Bamsoet yang diketahui telah mendeklarasikan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar itu, membantah kedatangannya adalah untuk meminta restu kepada Jokowi.

Bamsoet menegaskan Jokowi tidak memberikan restu kepada siapapun atau partai manapun yang akan berkompetisi. Namun Jokowi, lanjut Bamsoet, mempersilakan agar kompetisi berlangsung secara demokratis.

"Pak Jokowi tidak akan memberikan restu-restuan. Karena saya menganggap Pak Jokowi adalah kepala negara, maka yang diinginkan beliau siapapun, partai manapun yang akan akan berkomptisi beliau mempersilakan yang penting berlangsung secara demokratis," ujar Bamsoet di Jakarta.

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut kedatangannya menemui Jokowi untuk mengantarkan undangan serta meminta Jokowi menjadi saksi pernikahan putra ketiganya.

"Jadi saya hari ini minta restu atas perkawinan anak saya. Jadi tadi mengantarkan undangan dan minta kesediaan beliau menjadi saksi akad nikah putra saya yang ketiga tangal 19 Agustus di Jakarta dan alhamdulillah beliau akan mengupayakan hadir," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, kata Bamsoet, ia mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi berjalan santai dan sama sekali tidak bicara soal partai ataupum politik.

"Jadi nggak ada yang lain. Tadi hanya bicara santai, karena temanya soal pernikahan anak," pungkasnya. (Umamah)


Share to: