Foto
sumber foto : avoskinbeauty.com

Tidak semua orang menyukai oatmeal, baik teksturnya maupun rasa hambar yang dimiliki oleh oatmeal. Tetapi dengan rasa dan tekstur oatmeal, banyak manfaat yang dirasakan jika dikonsumsi setiap hari. Berikut manfaat-manfaat yang didapatkan.

1. Menjaga Berat Badan

Salah satu kandungan yang ada di dalam oatmeal yaitu serat yang bisa bertahan lama di dalam perut, hal ini membuat tidak tergoda untuk mengkonsumsi makanan lainnya yang menambah berat badan.

2. Menurunkan Koresterol

Serat yang terkandung di dalam oatmeal, bisa menghambat dan mengurangi kolesterol jahat yang ada di usus. Dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam darah.

3. Membantu Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan seperti radang usus dan sembelit bisa diobati dengan rutin mengkonsumsi oatmeal. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsinya akan menurunkan resiko terkena kanker usus besar.

4. Kulit Sehat

Saat seseorang mengkonsumsi secara rutin, kandungan antioksidan yang tinggi dalam oatmeal membantu lapisan kulit mengeluarkan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi serta paparan dari sinar matahari.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan yang ada dalam oatmeal dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung. Selain itu, serat yang ada di dalam oatmeal bisa menaikkan sistem kekebalan pada tubuh, serta dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang terserang infeksi.


Share to: