Foto
Silent Hill (source: YouTube Foxtrod)

Mengerikan, 5 Game ini Miliki Ajaran Agama Sesat

Bermain video game menjadi salah satu aktifitas favorit kaum milenial saat ini. Video game bahkan menjadi candu bagi sebagian kalangan yang dapat membahayakan kesehatan pemainnya.

Setiap game memiliki misi yang harus di selesaikan untuk mencapai level tertinggi. Jarang diketahui, ternyata ada juga beberapa game yang menyimpan misteri dan juga pesan di dalamnya untuk menyelesaikan misi tersebut.

Salah satunya adalah adanya game yang memiliki ajaran agama yang sesat di dalamnya. Berikut 5 game yang miliki ajaran agama sesat dilansir dati Great List.

(foto: MegaGames)

1. Dead Space Series

Dead Space Series memiliki unsur ajaran agama sesat bernama Unitologi. Dalam game horor ini, Unitologi menjadi sebuah agama yang disembah oleh banyak manusia. Para Necromorph adalah musuh utama dalam game Dead Space. Saat bermain game ini, kamu harus melawan mereka dan menemukan cara untuk menghentikan ajaran sesat tersebut.

(foto: MegaGames)

2. Silent Hill 3

Silent Hill 3 game hantu yang memiliki kisah agama sebagai unsur utamanya. Game ini bermula saat Claudia Woolf berfikir untuk membangkitkan 'Tuhan'. Bukannya menjadikan dunia lebih baik, malah membawa malapetaka dan segala jenis monster bermunculan. Agama ini disebut dengan The Order. Hingga pada akhirnya kamu harus melawan dalang dari malapetaka.

(foto: Humble Bundle)

3. Far Cry 5

Far Cry 5 menggunakan ajaran sebagai tema utama permainannya. Berkisah tentang sebuah ajaran sesat yang dimulai oleh Joseph Seed atau The Father. Ia percaya bahwa dirinya adalah pilihan utama Tuhan dan ia diperintahkan untuk membawa hari kiamat.

Dia memiliki sejumlah pasukan yang bergabung dalam organisasi bernama The New Eden. Pasukan tersebutlah yang menjadi musuh utama.

(foto: GOG.com)

4. Fallout 3

Fallout 3 ini memiliki kisah pendukung yang meceritakan tentang penyembahan akan sebuah bom atom. Mereka yang menyembah bom atom ini disebut Children of Atom.

Ada kepercayaan bahwa ledakan dari bom atom bukan membawa kehancuran, tapi kehidupan yang baru. Sehingga orang yang ada di sekitar bom itu menyembah dan 'menyucikan' sang bom atom.

(foto: 2game.com)

5. The Elder Scrolls IV: Oblivion 

The Elder Scrolls IV: Oblivion memiliki unsur sesat bernama The Mythic Dawn. Agama ini adalah salah satu bagian dari kisah di The Elder Scrolls IV: Oblivion. The Mythic Dawn merupakan agama di mana para makluk menyembah iblis yang bernama Mehrunes Dagon.

Para iblis inilah yang menjadi salah satu musuhmu dalam permainan The Elder Scrolls IV: Oblivion. Itulah beberapa listnya,bagaimana pendapat kalian? mengerikan atau malah menarik?


Share to: