Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
(Foto: Instagram)

Facebook Sekarang Ijinkan Semua Orang Membuat Filter Wajah Instagram

Salah satu alat Facebook untuk membangun efek augmented reality, Spark AR, sekarang memungkinkan siapa saja untuk membuat filter wajah khusus dan efek lainnya untuk  Instagram Story. 

Platform ini sebelumnya terbatas dan hanya untuk pembuat yang disetujui. Tetapi pembaruan pada Selasa 13 Agustus 2019, akan membuat siapa pun membuat dan mengunggah filter AR mereka sendiri ke Instagram. 

Instagram juga memperkenalkan tab Galeri Efek pada profil artis, memungkinkan seniman menampilkan kreasi mereka.

Instagram memperkenalkan filter AR pada Mei 2018, tetapi filter hanya meledak dalam beberapa kategori popularitas setelah lebih banyak pencipta bergabung dengan beta yang ditutup Oktober lalu. 

Facebook pertama kali mengumumkan bahwa Spark AR akan keluar dari versi beta tertutup di Instagram pada konferensi F8 awal tahun ini. Perusahaan itu mengatakan lebih dari 1 miliar orang telah menggunakan efek AR yang dibuat pada platform Spark AR, termasuk di Facebook, Instagram, Messenger, dan Portal. 

Perangkat lunak Spark AR Studio menambahkan dukungan untuk Windows pada bulan April.

Sekarang terbuka untuk semua orang, kamu pasti akan mulai melihat lebih banyak efek AR mengambil alih Instagram Story beberapa waktu kedepan.


Share to: