Foto
Jaga Kulit Terhidrasi Sepanjang Hari (Foto: Pixabay)

Kamu pasti sudah tahu bahwa pelembab adalah kunci untuk kulit yang indah dan bercahaya, bukan? 

Tetapi ketika kamu ingin menjaga agar kulitmu tetap terhidrasi, menggunakan lapisan pelembab di pagi hari sebelum pergi di hari itu bukanlah satu-satunya langkah dalam proses tersebut. 

Jika kamu ingin kulit yang terlihat dan terasa bergizi sepanjang hari, ternyata ada sedikit lebih banyak daripada menggunakan pelembab di pagi hari. Sudah siap mengalami kulit kamu yang lembab sepanjang hari? Masukkan tips ini ke dalam rutinitas perawatan kulit harian dan raih manfaatnya!

1. Pilih moisturizer yang tepat untuk jenis kulit kamu

Baik kamu memiliki kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kombinasi, atau kulit normal, penting untuk memilih pelembab yang dirancang untuk jenis kulit spesifikmu. Misalnya, jika kamu memiliki kulit kering, kamu mungkin ingin berpikir tentang menggunakan krim yang lebih tebal. Di sisi lain, kamu mungkin ingin meraih pelembab mattifying ringan jika kamu memiliki kulit berminyak. Jika kamu tipe kombo, kamu mungkin perlu menerapkan pelembab yang berbeda ke area yang lebih kering dan berminyak. Sementara itu, jika kulitmu sensitif, kamu mungkin harus menghindari bahan-bahan tertentu seperti alkohol dan pewangi. Di atas segalanya, menemukan pelembab kamu cocok dengan semua jenis kulit dan kebutuhan spesifik.

2. Mencoba produk perawatan kulit berbasis air

Meski banyak jenis pelembab yang ada, pertimbangkan untuk mencoba formula berbasis air. Tiga pelembab berbasis air akan lebih baik jika diformulasikan dengan asam hialuronat dan lidah buaya untuk membantu memberikan hidrasi yang tahan lama.

3. Pikirkan hal lain diluar moisturizer

Jika kulit kamu menginginkan lebih banyak hidrasi, mungkin perlu sedikit tambahan. Cari serum pelembab atau masker bergizi untuk ditambahkan ke rutinitas perawatanmu. Umumnya, serum diterapkan setelah pembersihan tetapi serum dapat digunakan siang hari.

4. Gunakan setting spray

Di saat-saat di mana kamu berharap dapat mengisi kembali kelembaban kulitmu di tengah hari tetapi tidak ingin mengganggu riasan yang tegah kamu kenakan, ambil semprotan wajah untuk penjemputan tengah hari yang cepat. Sangat menyegarkan dan nyaman!

5. Hindari mandi dengan air panas terlalu sering

Kami benar-benar mengerti bahwa mandi air hangat terasa luar biasa — terutama ketika di luar dingin. Tetapi mandi dengan air panas yang lama justru dapat menghilangkan kelembaban kulit, membuat kamu merasa kering. Sebagai gantinya, bilas dengan air hangat — dan oleskan pelembab saat kulit  masih basah pasca mandi.

6. Kangan lupakan tangan dan kakimu

Kamu menghabiskan seluruh waktu untuk mengurus wajahmu, tetapi bagaimana dengan tangan dan kakimu yang buruk? Tunjukkan pada mereka beberapa trik, juga! Cobalah trik ini: Sebelum kamu naik ke tempat tidur, oleskan krim pelembab sebelum mengenakan sarung tangan dan kaus kaki. Katakan halo pada tangan dan kaki yang lebih lembut saat alarm kamu berbunyi keesokan paginya.


Share to: