Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Liverpool sukses raih gelar keduanya di tahun 2019. (Foto: Sky Sports)

Liverpool Sukses Raih Juara Piala Super Eropa 2019

Liverpool merengkuh trofi ke-2 mereka di tahun 2019, setelah berhasil mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di ajang Piala Super Eropa dini hari tadi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Vodafone Park, Istanbul - Turki ini, The Reds dan The Blues sama-sama mencetak 2 gol sepanjang pertandingan.

Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Olivier Giroud mencetak gol pembuka bagi Chelsea di menit ke-36. Selang 8 menit kemudian, Sadio Mane mencetak gol balasan bagi Liverpool.

Hingga waktu normal berakhir, kedudukan imbang 1-1 ini tetap bertahan. Pertandingan pun harus melalui babak tambahan.

Di babak ini, Liverpool berhasil berbalik unggul setelah tembakan Sadio Mane dari dalam kotak terlarang tidak berhasil dihalalau Kepa Arrizabalaga pada menit ke-95. 2-1 Liverpool unggul.

Namun Singa London berhasil menyamakan kedudukan ketika di menit ke-101, Jorginho mampu mengeksekusi penalti. Skor 2-2 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang di akhir babak tambahan. Kedua tim akhirnya harus menentukan nasib lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, lima punggawa Liverpool berhasil menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga. Firmino, Fabinho, Divock Origi, Tren Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah berhasil menjadi eksekutor penalti dengan baik.

Di sisi Chelsea, hanya Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount, dan Emerson yang berhasil menembus gawang kiper debutan Liverpool, Adrian San Miguel. Sementara tendangan striker muda tim asuhan Frank Lampard, Tammy Abraham, dapat digagalkan Adrian.

Hasil ini membuat Liverpool sukses meraih piala ke-43 bagi mereka sepanjang sejarah. "Kami bisa dan memainkan sepak bola yang lebih baik. Malam ini adalah mengenai kemenangan: kami menemukan cara untuk menang, itu sungguh penting. Rasanya luar biasa dan kami semua sangat bahagia dengan prestasi ini," ujar pelatih The Reds, Jurgen Klopp.


Share to: